Cara Memasak Ayam yang tepat agar lebih Lezat

 

tigakelinci

Cara Memasak Ayam yang tepat agar lebih Lezat - 
Daging ayam menjadi bahan masakan yang praktis diolah. Kalau ingin hidangan terasa lebih nikmat, bisa mengolahnya dengan 7 cara berikut ini.

Banyak masakan yang terbuat dari daging ayam. Ada yang mengolahnya menjadi sup, tumisan, hingga digoreng dengan bumbu yang gurih nikmat.

Dilansir dari Tasting Table (1/1), ada beberapa cara dan tips memasak ayam yang bisa dipraktekkan. Seperti cara mudah membuat ayam suwir, marinasi daging ayam, hingga cara mengempukkan dagingnya.

Cara Mudah Suwir Ayam

Ayam suwir kerap dijadikan pelengkap untuk hidangan soto maupun bubur. Bisa juga dijadikan isian untuk lemper, lontong isi, dan camilan lain. Biasanya cara menyuwir ayam dilakukan secara manual menggunakan tangan langsung, garpu, atau pisau.

Cara mudahnya bisa menggunakan mikser tangan. Daging fillet ayam bagian dada atau paha yang sudah dibuang tulangnya dan direbus hingga empuk. Potong agak besar, taruh dalam mangkuk lalu putar mikser ke daging hingga tercabik kasar.

Marinasi ayam dalam kantung plastik kedap udara
Selain diungkep dengan cara direbus, daging ayam juga bisa dimarinasi dengan sejumlah bumbu. Agar bumbu marinasi meresap sampai ke bagian dalam daging, taruh ayam dalam kantong plastik dengan penutup atau zip lock.

Cara marinasi daging ayam ini tak hanya menjamin seluruh permukaan ayam terendam, tapi daging ayam gampang dikocok dengan bumbunya.Jika dimarinasi dalam waktu lama maka daging ayam akan terlapisi bumbu dengan sempurna. Cara ini juga terbilang praktis dan bersih.

Marinasi dengan yogurt

Yogurt tak hanya dapat dikonsumsi untuk meningkatkan kesehatan pencernaan saja, tapi juga bisa digunakan untuk memasak. Salah satunya untuk marinasi daging ayam.

Memarinasi daging ayam dengan yogurt ini akan menambah rasa sekaligus membuat ayam super empuk. Tekstur lembut ini didapatkan dari rasa asam yogurt, karena asam laktat dapat memecah serat dalam protein.

Bekukan Ayam Sebelum Diiris
Kalau ingin membuat olahan ayam dengan cara diiris tipis, bekukan daging ayam terlebih dahulu. Misalnya ingin membuat tumis ayam dengan bagian dada ayam. Tak perlu hingga beku seluruhnya, cukup asar sedikit keras saja.

Saat mengiris, gunakan pisau yang tajam agar bisa mendapatkan irisan yang tipis seperti irisan mesin. Karena diiris tipis daging ayam jadi mudah lumer dan matang saat dimasak.

Buat Kaldu dari Tulang Belakang dan Leher

Kaldu ayam memiliki rasa yang gurih dan nikmat. Biasanya dijadikan kuah untuk membuat sup dengan tambahan sayuran. Kaldu ayam ini juga cocok untuk kuah ramen atau mie berkuah lainnya.

Kalau ingin membuat kaldu ayam sendiri, jangan menggunakan bagian dagingnya. Sebaiknya menggunakan bagian tulang belakang dan leher ayam saja. Tambahkan bawang bombay, sayuran, dan merica, lalu masak beberapa jam.

Cara Membuat Ayam Goreng Tepung
Ayam goreng tepung atau kentucky biasanya didapatkan di restoran cepat saji. Kalau ingin membuatnya sendiri di rumah juga bisa, tentunya dengan memperhatikan beberapa tips.

Jangan hanya melapisi daging ayam dengan tepung terigu biasa, tambahkan juga baking powder karena dapat meningkatkan tingkat pH Kulit ayam yang membuat protein terurai dan matang lebih cepat. Daging ayam juga harus dimarinasi terlebih dahulu dengan garam dan rempah lain agar rasanya gurih nikmat.

Cara Praktis Panggang Ayam
Tak hanya digoreng, tapi daging ayam juga enak dipanggang. Kamu bisa memarinasinya terlebih dahulu, kemudian dipanggang dengan olesan bumbu yang manis pedas.

Ada alat pemanggang yang praktis berbahan stainless steel berbentuk jaring. Kamu bisa menempatkan alat panggang jaring ini langsung di atas kompor.



Tidak ada komentar:

Metadewa, Metadewa rtp , metadewa game , metadewa slot , metadewa agen resmi , metadewa spin

 Metadewa, Metadewa rtp , metadewa game , metadewa slot , metadewa agen resmi , metadewa spin ๐Ÿ† METADEWA metadewa agen resmi ๐Ÿ†  METADEWA t...